Rabu, 14 Desember 2016

Menjadi Terkenal Sebagai Selebgram


Sosial media yang sedang menjadi pusat perhatian belakangan ini. Memang menjadi tempat di mana banyak orang berinteraksi di dunia maya. Ada yang memang berteman di dunia nyata tapi banyak juga yang berteman hanya lewat jejaring sosial. Berawal dari Facebook yang sangat booming  kemudian di susul twitter yang menjadi tempat para orang terkenal untuk berinteraksi kepada penggemarnya sampai yang terbaru adalah munculnya Instagram.

Jejaring sosial yang menampilkan foto gambar dan video ini memang sedang menjadi sosmed baru paling di minati. Bukan karena fiture yang di tawarkan tapi karena banyak sekali manfaat yang bisa di dapat dari instagram. Mulai dari artis, pejabat, presiden bahkan anak sekolah pun sudah banyak yang mahir dalam memakai aplikasi instagram.

Seiring perkembangan waktu yang kian pesat. Sosial media di jadikan ajang untuk berbisnis dan mencari popularitas bagi kalangan masyarakat. Mungkin masih ada yang ingat ketika Norman Kamaru tiba-tiba booming karena video lipsingnya di unggah ke youtube. Dan hal tersebut juga bisa terjadi pada instagram. Tapi mungkin kalau di instagram bedanya adalah ada beberapa orang yang memanfaatkan ini untuk berbisnis online dan juga sebagai ajang memperkenalkan produk orang lain ( endorse ).

Banyak orang yang secara singkat, mungkin tidak sampai setahun bisa menjadi terkenal karena mempunyai banyak follower di instagram. Orang tersebut biasa di sebut selegram, karena dengan banyaknya followers yang mencapai jutaan orang. Itu bisa menjadi media promo yang paling efektif di media sosial. Seorang selebgram cukup memposting beberapa kali produk pada instagramnya dan dia sudah mendapat bayaran yang besar. Seperti seorang Ria Richis, adik dari artis Oki setya dewi ini memang di kenal ceria dan kocak di setiap postingannya. Dia juga sudah memiliki jumlah follower yang mencapai 5 juta lebih. Tidak heran kalau bayaran endorse nya bisa mencapai jutaan dalam sekali posting. Ya benar hanya dengan sekali posting bisa mendapat bayaran jutaan rupiah. Karena memang para pengiklan kalau media instagram yang mempunyai banyak followers adalah media yang paling efektik dalam memasarkan produk mereka.

Tidak heran jika sekarang banyak yang mulai menjadi selebgram. Bahkan artis dan pemain sinetron juga bintang iklan pun tak ketinggalan dalam menjadi selebgram. Selain sudah mempunyai nama besar, mereka juga ingin mendapat penghasilan tambahan dari endorse. Seperti artis Raffi ahmad, yang memang sudah di kenal sebagai artis yang memiliki bayaran besar juga menjadi selebgram. Lain halnya dengan sandra dewi, artis cantik ini di kabarkan menjadi selebgram dengan bayaran bisa mencapai 15 juta rupiah untuk sekali posting iklan di instagram. Bayangkan saja jika setiap hari minimal bisa sepuluuh kali posting iklan ,hehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar